Home
  • Register

Pendaftaran Online

Demi membuat kenyamanan dalam pelayanan bagi masyarakat, kami menyediakan layanan pendaftaran secara online .
Read More...

Pengendalian Gratifikasi

Berdasarkan Peraturan Kepala BNN Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Badan Narkotika ...
Read More...

WhistleBlowing System

Berdasarkan Peraturan Kepala BNN Nomor 9 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penanganan Pelaporan Pelanggaran ... 
Read More...

Benturan Kepentingan

Berdasarkan Peraturan Kepala BNN Nomor 10 Tahun 2017 Tentang Penanganan Benturan Kepentingan di Lingkungan Badan Narkotika ...
Read More...

BALAI BESAR REHABILITASI JADIKAN BULAN RAMADAN AJANG BERBAGI KEBAIKAN

 

Lido, 2019. Bulan Ramadhan bulan yang memiliki keistimewaan, berbeda dengan bulan-bulan yang lain. Bulan Ramadhan merupakan kesempatan dimana umat muslim memperbaiki diri, memperbanyak ibadah sekaligus meminta ampunan agar bisa kembali suci (fitri). Bulan Puasa yang dilakukan mengajarkan agar bisa menahan hawa nafsu dan membiasakan diri untuk memberi kepada orang lain.

 

Di bulan Ramadan ini Balai Besar rehabilitasi BNN, Selain tetap melaksanakan  pelayanan juga melakukan kegiatan sosial berbagi takjil gratis di kawasan masjid Al-Azhim Cigombong Bogor.  Tentang memberi makan orang yang berpuasa, Rasullullah SAW bersabda dalam sebuah hadits, “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi).

Dengan berbagi, maka setiap orang bisa meningkatkan rasa empati dan kepeduliannya terhadap keadaan orang-orang di sekitarnya, dan itu lebih terasa pada saat bulan Ramadhan. Dilaksanakanya kegiatan itu merupakan pendekatan Balai Besar Rehabilitasi BNN dengan masyarakat sekitar dan mengenalkan pemahaman rehabilitasi yang dilakukan pemerintah itu gratis. Maka insya Allah hal itu akan terus dilakukan secara kontinuitas selama bulan Ramadhan. (abr)

 

Apa kata Pakar tentang pengaruh Narkoba?

  • dr. H. Andrew Kristanto

    Pada korban penyalahgunaan narkoba terjadi dampak yang buruk terhadap kesehatan reproduksi adalah gangguan pada endokrin, seperti: penurunan fungsi hormon reproduksi (estrogen, progesteron, testosteron) sehingga terjadi perubahan periode menstruasi, ketidakteraturan menstruasi, dan amenorhoe (tidak haid)serta gangguan fungsi seksual
     
  • dr. Fitria Yulistiawati

    HCV menjadi salah satu penyebab utama gagal hati dan kematian yang berkaitan dengan kelainan hati. Semenjak pengobatan anti retroviral (ARV) yang tersedia luas, kematian yang berhubungan dengan infeksi HCV sekarang telah melebihi kematian yang berhubungan dengan HIV.1Injection Drug Use (IDU) atau penyalahgunaan narkoba menggunakan jarum suntik adalah faktor resiko utama infeksi HCV karena HCV adalah virus yang menular melalui darah.
     

Support Center

Jl. Mayjen. H. R. Edi Sukma Km. 21 Ds. Wates Jaya Kec. Cigombong Kab. Bogor
Jawa Barat - Indonesia Kode Pos 16740

Telp: (0251) 8220928
Fax: (0251) 8220875
Email: bnnlido@gmail.com

Visitor Counter

1140696
Hari iniHari ini79
KemarinKemarin123
Minggu iniMinggu ini427
Bulan iniBulan ini2131
TotalTotal1140696

Fanspage FaceBook

Kedudukan, Tugas Pokok, dan Fungsi

Tanggal 31 Oktober 1974 diresmikan oleh Ibu Tien Suharto, realisasi Bakolak Inpres No: 6 Tahun 1971 sebagai Pilot Project DKI Jakarta, dengan nama Wisma Pamardi Siwi yang berfungsi sebagai tahanan wanita & anak-anak nakal sebelum diperkarakan / diajukan ke pengadilan.