Berita
  • Register

Kunjungi Balai Besar Rehabilitasi BNN, DWP Menpan RB Laksanakan Bakti Sosial

LIDO, 19 Maret 2019. Kunjungan sekaligus bakti sosial Darma Wanita Persatuan (DWP) Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan di Auditorium Balai Besar Rehabilitasi BNN begitu meriah.

Disambut oleh tim kulintang dan marawis klien Balai Besar Rehabilitasi BNN, rombongan yang  diketuai oleh Ibu Endang Atmaji diterima langsung diterima oleh kepala Balai Besar Rehabilitasi BNN, Bapak Ali Azhar.  Ibu Mulyani Syafuddin, istri dari Komjen Syafruddin yang sekarang menjabat Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, juga berkenan hadir dalam kegiatan ini.

Menyongsong Hari Esok yang Lebih Baik

Dalam kegiatan ini juga penasehat DWP kemenpan RB, ibu Mulyani Syafruddin menyatakan akan memberi dukungan penuh usaha BNN dalam  pencegahan, pemberantasan serta rehabilitasi  para penyalahguna dan pecandu agar generasi bangsa bebas dari bahayanya jerat narkoba.

“Mereka (pecandu) itu korban, harus dipulihkan. Agar bisa menyongsong hari esok lebih baik dan berkarya untuk bangsadan Negara” tutur ibu Endang Atmaji dalam sambutannya.

Tausiah dan Bermain Angklung

Menghadirkan penceramah kondang Ustadz Maulana, membuat suasana semakin meriah. Para klien yang ikut menghadiri kegiatan ini terlihat senang, gembira sekaligus haru saat Ustadz Maulana memberikan tausiahnya.

Diakhir kegiatan, penampilan angklung dari Saung Udjo Bandung membuat acara semakin ceria. Luapan kegembiraan bermain angklung dan bernyayi bersama seluruh anggota DWP Kemenpan RB dan staf serta klien Balai Besar Rehabilitasi berbaur menjadi satu dalam kebersamaan.

 

Kedudukan, Tugas Pokok, dan Fungsi

Tanggal 31 Oktober 1974 diresmikan oleh Ibu Tien Suharto, realisasi Bakolak Inpres No: 6 Tahun 1971 sebagai Pilot Project DKI Jakarta, dengan nama Wisma Pamardi Siwi yang berfungsi sebagai tahanan wanita & anak-anak nakal sebelum diperkarakan / diajukan ke pengadilan.