Berita
  • Register

ADAKAN WORKSHOP, BALAI BESAR REHABILITASI BERKOMITMEN BERIKAN LAYANAN TERBAIK

 

Bogor, Maret 2019. Workshop Pelayanan prima  bagi pegawai Balai Besar Rehabilitasi dilaksanakan di Amaroossa Royal Hotel Bogor selama tiga hari dengan narasumber dari kalangan professional dan trainer di bidang pelayanan prima. Kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap tahun diharapkan dapat meningkatkan pelayanan para pegawai hingga tercapai standar pelayanan prima di Balai Besar Rehabilitasi BNN.  “Hakekat pelayanan publik adalah pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat.” Terang Kepala Bagian Umum, Ibu Rose Handayani yang membuka kegiatan itu secara langsung.

 

Transformasi nilai, pengetahuan, dan ketrampilan selama tiga hari tersebut mengupas tentang bagaimana menghadirkan layanan dari hati bagi klien di Balai Besar Rehabilitasi BNN. Kegiatan ini diawali dengan membangun sense of belonging terhadap lembaga, kemudian meningkatkan motivasi dan karakter melayani sehingga terbentuk citra diri dan lembaga dalam memberikan layanan prima, serta bersama-sama menggali potensi, memberi solusi, dan mengatasi hambatan menuju perubahan yang lebih baik.

Perbaikan pelayanan di sektor publik merupakan kebutuhan mendesak sebagai kunci keberhasilan reformasi pelayanan publik. Hakikatnya terletak pada memberdayakan masyarakat, bukan memperdayakan atau membebani, sehingga akan meningkatkan kepercayaan (trust) terhadap pemerintah. Kepercayaan adalah modal bagi kerjasama dan partisipasi masyarakat dalam program pembangunan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh pegawai Balai Besar Rehabilitasi BNN sehingga dapat menghargai dan menikmati proses, berkomitmen, bersyukur, serta konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kegiatan ini juga menginspirasi dan mendorong seluruh peserta untuk menjadi pelopor dalam memberikan pelayanan prima di Balai Besar Rehabilitasi. Terlihat antusiasme peserta selama tiga hari menjalani workshop dan merumuskan rencana aksi dalam meningkatkan pelayanan prima di Balai Besar Rehabilitasi BNN. (abr)

 

Kedudukan, Tugas Pokok, dan Fungsi

Tanggal 31 Oktober 1974 diresmikan oleh Ibu Tien Suharto, realisasi Bakolak Inpres No: 6 Tahun 1971 sebagai Pilot Project DKI Jakarta, dengan nama Wisma Pamardi Siwi yang berfungsi sebagai tahanan wanita & anak-anak nakal sebelum diperkarakan / diajukan ke pengadilan.