Berita
  • Register

KUNJUNGI BAPAS KELAS II BOGOR, KEPALA BALAI BESAR REHABILITASI INGINKAN KERJASAMA

Selasa, 23 April M. Ali Azhar Kepala Balai Besar Rehabilitasi BNN di dampingi Kabid Pelayanan Sosial (Sholikun) dan Kasi Pelayanan Medis (Andika Dian M)  mengunjungi Balai Pemasyarakatan Kelas II Bogor. Pertemuan Balai Besar Rehabilitasi BNN dengan Bapas Kelas II Bogor membahas tentang peradilan anak yg terkait narkoba dengan indikasi penyalahguna.

 

Satu jam pembahasan diwacanakan adanya kerjasama, Bapas Kelas II dalam  jangka dekat akan meninjau Rehabilitasi milik Balai Besar Rehabilitasi BNN untuk terjalinnya sinergis yang berkelanjutan dalam rangka rehabilitasi para korban peyalahguna narkoba, khususnya anak-anak.

"Bagaimanpun anak-anak adalah generasi penerus bangsa, mereka korban, harus diselamatkan. Rehabilitasi adalah tempat yang tepat untuk mereka (anak) yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba." tutur Ali Azhar mengakhiri perbincangan.(abr)

Kedudukan, Tugas Pokok, dan Fungsi

Tanggal 31 Oktober 1974 diresmikan oleh Ibu Tien Suharto, realisasi Bakolak Inpres No: 6 Tahun 1971 sebagai Pilot Project DKI Jakarta, dengan nama Wisma Pamardi Siwi yang berfungsi sebagai tahanan wanita & anak-anak nakal sebelum diperkarakan / diajukan ke pengadilan.