Berita
  • Register

KUNJUNGI BALAI BESAR REHABILITASI BNN, IVAN SLANK BERIKAN MOTIVASI

Lido, Jumat lalu tepatnya tanggal 26 April 2019 Personil grup band SLANK Ivanka Kurniawan Arifin yang lebih dikenal dengan Ivan Slank mengunjungi Balai Besar Rehabilitasi BNN. Kedatangan Ivan bersama Deputi Rehabilitasi Ibu Yunis Farida bermaksud untuk memberikan motivasi pada klien yang sedang menjalani proses rehabilitasi.

 

Salah satu personel Band ternama di Indonesia ini memang mempunyai masa lalu sebagai pecandu narkoba. "Semua jenis narkoba sudah pernah saya coba, saya pecandu berat hingga menyusahkan semua orang." tutur Ivan. Namun berkat bantuan Bunda Ifet dan teman-teman di grup Slank serta dorongan dari keluarga Ivan bisa lepas dari kecanduannya. 

Pertemuan Ivan Slank dengan klien yang diadakan di ruang Audiotorium Balai Besar Rehabilitasi menjadi sebuah energi baru. Motivasi yang diberikan membuat antusias klien untuk berani berubah. Bahkan saat ia mengatakan bahwa sudah dua tahun Ivan juga berhenti merokok. "Alhamdulillah sudah dua tahun ini saya juga stop rokok. Dari semua personil Slank, saya yang terakhir berhenti. Sekarang senua tidak merokok." sahut Ivan.Diakhir sesi Ivan berjanji akan mencoba membawa semua personil Slank untuk datang ke Balai Besar Rehabilitasi BNN untuk memberikan sebuah motivasi lagi sekaligus menghibur teman-teman yang sedang menjalani rehabilitasi. (abr)

 

Kedudukan, Tugas Pokok, dan Fungsi

Tanggal 31 Oktober 1974 diresmikan oleh Ibu Tien Suharto, realisasi Bakolak Inpres No: 6 Tahun 1971 sebagai Pilot Project DKI Jakarta, dengan nama Wisma Pamardi Siwi yang berfungsi sebagai tahanan wanita & anak-anak nakal sebelum diperkarakan / diajukan ke pengadilan.