Berita
  • Register

Studi Banding Balai Besar Rehabilitasi ke Instalasi Penelitian Plasma Nutfah Per ikanan Air Tawar

Dalam rangka persiapan kegiatan keterampilan bagi residen, Balai Besar Rehabilitasi BNN melakukan studi banding di Instalasi Penelitian Plasma Nutfah Perikanan Air Kementerian Kelautan dan Perikanan di Cijeruk Bogor (1/2). Kegiatan ini diikuti oleh para staf beserta beberapa residen serta didampingi oleh Kasubag Keuangan, Humas dan Rumga, M. Fierzha Mucharom, M.Si. Psi.

Instalasi ini melakukan penelitian budidaya perikanan air tawar untuk  menghasilkan berbagai ikan unggul dan plasma nutfah ikan air tawar. Melalui kegiatan tersebut, petugas di instalasi Penelitain Plasma Nutfah Perikanan ini menjelaskan tata cara budidaya ikan air tawar yang baik mulai dari pembuatan kolam, pemilihan benih, pemilihan pakan serta perawatan ikan selama proses pembesaran. Anggota rombongan sangat antusis belajar dan berharap pengetahuan untuk mengembangkan  kegiatan vokasional budidaya ikan di Balai Besar Rehabilitasi BNN. Di akhir kegiatan, rombongan membeli bibit ikan nila untuk dibudidayakan di Balai Besar Rehabilitasi. 

Melalui kegiatan studi ini, diharapkan pengetahuan yang diperoleh dapat diterapkan untuk pengembangan kegiatan pembekalan keterampilan (vokasional) bagi para residen nantinya setelah proses rehabilitasi dan bekal sebelum pasca rehabilitasi (Iksan)

 

 

 

Kedudukan, Tugas Pokok, dan Fungsi

Tanggal 31 Oktober 1974 diresmikan oleh Ibu Tien Suharto, realisasi Bakolak Inpres No: 6 Tahun 1971 sebagai Pilot Project DKI Jakarta, dengan nama Wisma Pamardi Siwi yang berfungsi sebagai tahanan wanita & anak-anak nakal sebelum diperkarakan / diajukan ke pengadilan.