Berita
  • Register

BALAI BESAR REHABILITASI BNN MENJADI CONTOH PELAKSANAAN REHABILITASI

LIDO-HUMAS BALAI BESAR REHABILITASI BNN,”Seychelles adalah Negara kepulauan di Samudra Hindia, yang ibu kotanya adalah Victoria.  Terletak 1.500 kilometer di timur daratan Afrika dengan populasi 95.843. Seperti negara-negara lainnya, permasalahan penyalahgunaan narkotika menjadi permasalahan yang cukup serius.  Sebanyak 5.6 % penduduknya merupakan korban penyalahguna narkoba yang mayoritas pengguna heroin.

Mrs. Sybilla Mederic bersama 2 orang arsitek , diterima langsung oleh Kepala Balai Besar Rehabilitasi, Bapak  Ali Azhar. Kegiatan kunjungan ke Balai Besar Rehabilitasi BNN bertujuan untuk melihat langsung bagaimana proses dan infrastuktur yang sudah dilakukan di Indonesia khususnya Balai Besar Rehabilitasi BNN.

Menjadi contoh dalam pelaksanaan rehabilitasi yang professional cukup membanggakan bagi Balai besar rehabilitasi BNN, karena Negara Seychelles berniat membangun tempat rehabilitasi yang mengadopsi program dan pembangunan infrastruktur Balai Besar Rehabilitasi BNN.  Acara ditutup dengan kunjungan langsung ke lapangan yang didampingi oleh staf bagian umum Balai besar rehabilitasi BNN.

 

 

Kedudukan, Tugas Pokok, dan Fungsi

Tanggal 31 Oktober 1974 diresmikan oleh Ibu Tien Suharto, realisasi Bakolak Inpres No: 6 Tahun 1971 sebagai Pilot Project DKI Jakarta, dengan nama Wisma Pamardi Siwi yang berfungsi sebagai tahanan wanita & anak-anak nakal sebelum diperkarakan / diajukan ke pengadilan.