Berita
  • Register

COMMISSARAIRE DIVISIONARE DE POLICE ATTACHÉ REGIONAL DE SECURITE INTERIEUERE KUNJUNGI BALAI BESAR REHABILITASI BNN

LIDO-HUMAS BALAI BESAR REHABILITASI BNN,” Tanggal 5 April 2018, Kini wilayah Asia jadi target utama jaringan Internasional Narkotika Internasional. Tak terkecuali Indonesia, bukan hanya jadi tempat transit penyelundup yang menggunakan berbagai cara untuk memasok narkotika namun sudah menjadi produsen jaringan narkotika internasional.

Banyak kasus terungkap di wilayah Asia termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Philipina.

Negara-negara di Asia Tenggara mempunyai kebijakannya sendiri dalam menangani masalah narkoba di negaranya. Salah satunya adalah melaksanakan rehabilitasi bagi para penyalahguna narkoba yang ingin pulih.

Balai Besar Rehabilitasi BNN kedatangan tamu dari Police Attache kedutaan Perancis. Tujuan kunjungan kerja tersebut untuk meninjau fasilitas-fasilitas dan layanan dalam rangka menjajaki potensi kerjasama yang dapat dilakukan antara Kepolisian

Perancis dan BNN. Seperti telah diketahui, Perancis  melakukan  sebuah langkah kontroversial untuk melawan penyalahgunaan narkoba mengikuti jejak Swiss dan Belanda. Para pecandu yang ingin menggunakan narkotika di sediakan ruangan dan  harus menukar narkotik keras miliknya seperti heroin atau kokain dengan pengganti yang telah disediakan. Nantinya petugas ruangan juga akan memberikan alat menyuntik steril.

Namun beberapa mengecam kebijakan ini karena akan menambah memperburuk keadaan dan membiarkan masyarakat menyalahgunakan narkotika. Kunjungan ini ditutup dengan  survei langsung ke lapangan yang didampingi oleh Bapak Ali.

 

 

 

 

Kedudukan, Tugas Pokok, dan Fungsi

Tanggal 31 Oktober 1974 diresmikan oleh Ibu Tien Suharto, realisasi Bakolak Inpres No: 6 Tahun 1971 sebagai Pilot Project DKI Jakarta, dengan nama Wisma Pamardi Siwi yang berfungsi sebagai tahanan wanita & anak-anak nakal sebelum diperkarakan / diajukan ke pengadilan.